Pages

26 Jul 2012

profil sodiq monata





Sodiq adalah salahsatu musisi dangdut jatim yang sangat identik dengan om monata, bisa dibilang sodiq itu ya om monata dan om monata tu jadi kurang pas kalau ga ada sodiq, karenaitulah nama musisi gimbal ini lebih populer dengan nama sodiq monata. Awalnya sebelum bersama dengan om monata karir sodiq di dunia dangdut di awali dengan orkes-orkes dangdut lain tetapi setelah bertemu dengan cak gatot hariyanto yang adalah pimpinan om monata, sodiq sampai saat ini terus bersama dengan orkes asal sidoarjo ini bahkan bisa dibilang sodiq juga adalah salahsatu pendiri dari om monata.

Sudah lebih dari 10 tahun sodiq berkarir bareng om monata dan kini nama sodiq makin dikenal luas bukan hanya di tingkat jawa timur saja. Sodiq sudah beberapa kali tampil di tv nasiona dan bahkan nama sodiq juga makin populer saat terjadi sedikit masalah dengan lagu iwak peyek yang melibatkan trio macan. Dengan seringnya sodiq masuk infotainment karena kasus tersebut namanya dengan otomatis juga mulai jadi bahan pembicarraan banyak orang.

Bahkan yang terbaru lagi ternyata sodiq sudah menjalani rekaman bersama trio macan dan lagunya masuk nominasi dalam AMI award dalam kategori duo/grup dangdut kontemporer terbaik walaupun akhirnya kalah.

Nama : SODIK ( saya belum tau siapa nama lengkapnya)
Alamat : Ds. Durensewu, RT 04, RW 03, KecPandaan , Kab pasuruan.
Tempat, Tgl Lahir : Pasuruan, 7 April 1968
Agama : Islam
Posisi : Guitar dan Vocal

Sebenarnya pada awalnya posisi sodiq di monata hanyalah seorang gitaris dan seorang pengisi suara pada saat cek sound saja tetapi karena penonton banyak yang suka maka dari situlah nama sodiq juga dikenal sebagai penyanyi (menurut saya emang bagus suaranya). Sebagai seoarang artis menurut saya sodiq adalah sosok yang lengkap, dia punya keunikan ( dangut tp gimbal) dan kualitas, jadi tidak salah kalau sekarang nama sodiq makin di perhitungkan di dunia dangdut nasional.

0 komentar:

Posting Komentar