Pages

14 Agu 2012

Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis



penyebab-baterai-ponsel-cepat-habisSebagai pengguna ponsel Android, iOS Apple dan Windows Phone Microsoft tentu kamu pernah merasa kecewa karena baterai cepet habis meskipun baterai pada ponsel kamu masih normal. hal semacam ini sering terjadi karena tanpa sepengetahuan kita ada program yang memang bisa menguras isi baterai. mau tahu program apa saja yang dapat menguras baterai ponsel?

Menurut penelitian dari Universitas Purdue menyebutkan bahwa semakin banyak aplikasi yang dijalankan pada ponsel maka semakin cepat pula daya baterainya akan habis. ini di karenakan Aplikasi menjalankan semua bagian ponsel, seperti prosesor, GPS, atau kamera. Peneliti menemukan masalah yang disebut "gangguan energi tanpa tidur". Kesalahan program ini gagal mematikan komponen terkait ketika aplikasi selesai digunakan padahal smartphone sendiri sudah di bekali program yang tujuannya untuk "tidur" pada saat aplikasi selesai digunakan untuk menhemat baterai. tetapi karena aplikasinya sendiri mempunyai masalah energi tanpa tidur, maka aplikasi mengganggu tujuan "tidur" smartphone itu.

Tak hanya aplikasi hasil download yang menyebabkan baterai tidak awet, namun program e-mail dasar, Google Maps yang merupakan aplikasi bawaan ternyata juga sebagai penyebab baterai cepat habis, bahkan layanan backup Android dan power manager atau pengatur daya baterai juga salah satu penjahat yang menguras daya tahan baterai.

Dengan mengetahui penyebab baterai smartphone cepet habis maka kita harus tahu juga cara menghemat baterai smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar